Mendaki Rinjani Gunung Tercantik Indonesia

Sponsored

Taman Nasional Rinjani menghidangkan keindahan serta kekayaan alam yang sangatlah komplit. Terkecuali puncak Rinjani yang menggoda untuk ditaklukan dengan keindahan panorama sunrise yang menakjubkan , gunung Rinjani masih tetap mempunyai beragam keindahan yang lain. Pada th. 1944 terbentuk gunung baru yakni gunung Barujari di samping kaldera Segara Anak. Gunung
kecil tetapi aktif ini makin memperindah panorama Segara Anak dari puncak Rinjani.

Jalur ke-2 pendakian lewat jalur Senaru. Dari desa Senaru, pendakian menanjak terjal selalu - menerus sampai meraih puncak. Jalur pendakian ini sangatlah berat tetapi mempunyai jarakpaling dekat dengan puncak Rinjani. Jalur Senaru banyak diambil oleh beberapa pendaki yang sudah memiliki pengalaman. Jalur Senaru melalui rimba sejuk dengan teduh pohon- pohon, tidak seperti jalur Sembalun Lawang yang panas waktu melalui padang Sabana. Keindahan puncak Rinjani sangatlah prima dengan lambaian pohon-pohon tertiup angin pas di belakang tubuh. Pengalaman yang bakal memperkaya batin tiap- tiap orang yang melihatnya.

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani


Kesenangan belum selesai di Rinjani. Di satu diantara sisi Segara Anak ada sumber air panas. Di sinilah umumnya beberapa pendaki berendam untuk melepas capek di air hangat. Ada pula tiga gua yang menunggu untuk dijelajahi. Gua Susu, Gua Manik serta Gua Payung, ketiga gua ini jadi tempat sakral untuk masyarakat setempat. Maka dari itu janganlah heran bila waktu masuk mulut gua, tercium bau dupa yang menyengat. Aroma dupa bakal menaikkan sensasi sendiri menjelajahi gua.

Sponsored
Copyright 2014. All rights reserved. | Powered by Blogger - Thanks to Google and Google Adsense all so best browser Google Chrome
artist photos